Reindy Riupassa Pertahankan Gelar di Sentul Drag Race 2017 Seri 2

0
28

Melanjutkan dari seri pertama ajang tahunan Sentul Drag Race 2017 pada bulan Maret lalu, kini Sentul Drag race seri 2 telah berlangsung pada 5-6 Agustus 2017 kemarin, Sesuai dengan namanya, kompetisi balap bergengsi ini mengambil tempat di Sirkuit Internasional Sentul.

Reindy Riupassa yang tergabung dalam team Achilles Prodrag Putra Rafflesia keluar sebagai pemenang setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu sekitar 10 detik di track 402 meter dengan berbekal ban Achilles ATR K Sport. Reindy Riupassa mengaku sangat puas dengan grip yg dihasilkan dari ATR K Sport 245 45 R15 yang baru kali ini dicoba di aspal Sentul. Dari seri sebelumnya Reindy tercatat menggunakan ATR K Sport 225 50 R15. “Dengan tapak yang lebih lebar, saya merasakan grip yang sangat baik pada saat melakukan start sehingga mobil tidak banyak melakukan over spin,” tutur Reindy seusai bertanding.

Tim Prodrag Racing Team menurunkan 4 jagoan untuk kelas FFA (free for all). Reindy Riupassa dengan menggunakan Mitsubishi Evo II, Reza Zulniar menggunakan Mitsubishi Evo II, Paengrongi Menggunakan Mitsubishi VR-4, dan William Suliawan juga menggunakan Mitsubishi Evo II. Kali ini Kelas FFA menggunakan sistem Fastest Run dengan mengambil waktu terbaik dari dua heat yang wajib ditempuh.

Persaingan berlangsung cukup ketat, saat heat pertama Reindy Riupassa harus puas berada di posisi ke 4 dengan waktu 13.731 detik karena mengalami sedikit masalah pada mesin. Keberuntungan memihak Reza Zulniar sehingga berhasil menjadi yang tercepat di heat 1 dengan catatan waktu 11.065 detik.

Beruntung masalah di mesin mobil Reindy bisa langsung diperbaiki dengan kesigapan crew Prodrag Racing Team. Akhirnya di heat 2 Reindy berhasil melesat cepat dengan total waktu hanya 10.613 detik. Pencapaian ini menjadikannya sebagai The Fastest of the day dan juara 1 FFA diikuti oleh rekan satu timnya William Suliawan dengan waktu 11.210 detik di posisi kedua dan Paengrongi di posisi ketiga dengan catatan waktu 11.569 detik.

  1. Dukungan Achilles untuk ajang balap ini memang sudah tak diragukan lagi. Menilik pada seri sebelumnya, Reindy tetap setia menggunakan ban Achilles ATR-K Sport meskipun seluruh rivalnya di kelas FFA menggunakan ban slick. Hal ini adalah pembuktian bahwa Achilles ATR-K Sport mampu membawa pembalap terbaik untuk meraih posisi top.(myt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here