MK : Menetapkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda-Deinas Geley Menang

0
27

Jakarta 7/8/17 Mahkamah Konsitusi RI (MK) secara resmi telah menetapkan perolehan suara masing-masing calon Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya periode 2017-2022 pada Sidang penetapan penghitungan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Puncak Jaya.

karena pelaksanaan tahapan pleno rekapitulasi suara tingkat Kabupaten berlangsung aman berkat kerjasama antar lembaga pemerintahan, pimpinan partai politik, aparat Kepolisian dan TNI. Dalam pleno rekapitulasi suara dari 26 PPD sebanyak 6 PPD tidak disahkan karena bermasalah.

Dan 6 Distrik ini berita acara otentik yang harus direkap tidak kembali sehingga tidak bisa direkap, untuk ketiga kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, diantaranya. Paslon nomor urut satu Ysutus Wonda-Kirenius Telenggen memperoleh 52.162 suara sah, Paslon nomor urut dua, Drs. Henok Ibo-Rinus Telenggen meraih 34.713 suara sah, Paslon nomor urut tiga, Yuni Wonda-Deinas Geley memperoleh 61.027 suara.

Penetapan hasil rekapitulasi dari 20 distrik itu telah disahkan oleh KPU Puncak Jaya, dengan nomor SK KPU Puncak Jaya Nomor: 1414-27-02-2017. Darling juga memberikan ruang bagi Paslon yang tidak puas atas hasil ini untuk mengajukan keberatan melalui jalur hukum yang ada, baik di MK maupun DKPP terkait kinerja KPU Puncak Jaya. Ujar Yuni Wonda Calon Bupati Puncak Jaya terpilih. ( finsha )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here