Coffee Morning dan Latihan Menembak

0
75

Jakarta, 26 Juli 2017,- Dalam rangka mewujudkan silaturahmi dengan para Pengurus Pramuka dari Kwartir Daerah (Kwarda) DKI Jakarta, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta mengadakan acara coffee morning dan latihan menembak di Lapangan Tembak Pistol Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara, Rabu (26/07).

Kegiatan yang merupakan pembinaan potensi maritim (binpotmar) dan komunikasi sosial (komsos) Lantamal III tersebut dihadiri Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Jaya Darmawan beserta para Pejabat Utama Lantamal III dan Ketua Kwarda DKI Jakarta Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, S.H., M.Si beserta para Pimpinan Satuan Karya (Saka) se-DKI Jakarta, para Andalan Utama (Andu) Saka dan Asisten Andu Saka.

Wadan Lantamal III dalam sambutannya mewakili Danlantamal III Laksamana Pertama TNI Muchammad Richad, SH, MM., mengatakan banyak sarana dan prasarana TNI Angkatan Laut pada umumnya, Lantamal III pada khususnya yang bisa digunakan untuk kegiatan dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi para Pramuka terutama di bidang kebaharian.

“Para Pramuka yang ada di Jakarta ini dapat memanfaatkan fasiltas berupa sarana dan prasarana TNI AL. TNI AL tidak menutup diri. TNI AL selalu membuka diri tetapi interaksi ini tergantung dari Pramuka itu sendiri bagaimana bisa memanfaatkan fasilitas negara ini untuk melaksanakan program-program antara lain membina remaja atau generasi muda ke arah kegiatan yang sifatnya lebih positif. Saya yakin ke depan Pramuka dapat berkolaborasi sehingga banyak program-program yang bisa kita laksanakan bersama dan tentunya bermanfaat bagi kita semua,” kata Kolonel Laut (P) Jaya Darmawan.

Sebelum memulai latihan menembak pistol, para instruktur dari personel Lantamal III memberikan arahan cara menggunakan senjata dan menembak sasaran menggunakan pistol buatan Pindad jenis G-02 dengan jarak 10 meter kepada 14 orang Pengurus Kwarda DKI Jakarta yang hadir termasuk Ketua Kwarda DKI Jakarta Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, S.H., M.Si. Sehingga dalam kesempatan latihan menembak ini bisa melaksanakan dengan tehnik yang benar dan selama latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman. Faktor keamanan dalam latihan menembak merupakan faktor utama yang harus diperhatikan karena sedikit kesalahan bisa berakibat fatal.

Selain melaksanakan kegiatan menembak para undangan juga dapat menikmati sajian yang telah disiapkan dalam coffee morningantara Pejabat Utama Lantamal III dengan Pengurus Kwarda DKI Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here