Harry Marra Kembali Hadir, PB PASI Yakin Atlet-Atletik Indonesia Raih Prestasi

0
58

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung mengatakan, dengan mendatangkan pelatih asing kelas dunia, Harry William Marra, sangat memberikan manfaat dan berdampak positif bagi para atlet dan pelatih cabang olahraga atletik yang akan mendulang prestasi serta mengharumkan nama Indonesia pada event SEA Games 2017 mendatang dan Asian Games 2018.

“Dengan kedatangan coach (pelatih) Harry kita banyak mendapatkan banyak ilmu. Mudah-mudahan semua ilmu yang diberikan berubah menjadi prestasi yang membanggakan untuk prestasi atlet Indonesia di cabang atletik,” katanya kepada wartawan saat mengadakan test event (uji coba) bagi atlet-atlet yang akan diberangkatkan ke ajang tersebut, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/07/2017).

Tigor meyakini, dengan hadirnya Harry Marra kembali dapat bekerja lebih meningkatkan dan mengaplikasikan tehnik-tehnik yang sudah ditanamkan sebelumnya.

“Waktu bulan Februari lalu dia (Harry) sudah meletakkan dasar-dasarnya dan terus dia tinggalkan, dan para pelatih-pelatih disini sudah mengerjakan PR nya dengan bagus banget dan atlet-atlet sudah banyak perubahan. Dengan kedatangannya yang kedua kalinya ini, dia akan mempertajam tehnik-tehnik, yang mana kali ini lebih berat daripada masa persiapan sebelumnya,” paparnya menterjemahkan apa yang disampaikan Harry Marra.

“Jadi sekarang atlet-atlet ini harus lebih tajam lagi tehnik-tehniknya,” jelas Tigor menambahkan.

Diketahui, Harry Marra dikenal sebagai sosok pelatih handal. Dia yang melatih Ashton Eaton, atlet Amerika Serikat yang meraih medali emas pada Olimpiade London 2012 dan Olimpiade Rio 2016.

“Harry Marra memberikan banyak ilmu berupa tehnik pelatihan yang benar. Tak hanya atlet, para pelatih pun merasakan manfaat dari pelatihan yang diberikan Harry Marra. Jadi, kami menatap optimistis SEA Games nanti,” ungkap Tigor penuh harapan.

Tigor juga menuturkan bahwa, Harry Marra terkesan, bagi atlet atletik Indonesia lebih cepat tanggap menerima ilmu yang diberikannya. Oleh sebab itu, Sekjen PB PASI yang berdarah suku batak ini berkeyakinan masa depan cabang olahraga atletik di SEA Games 2017 dan event lainnya akan berbuah hal (prestasi) yang manis ( finsha )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here