Kuasa Hukum Serfarius Serbaya Manek SH.,SE. : PT Total Logistik mengugat Pemilik Lift PT Colliers Internasional Indonesia

0
75

Jakarta 20/7/17. Seorang Direktur dan pemegang saham pada PT. Total Logistik dan pemegang saham pada PT. Total Petroindo Perkasa yang berdomisili di unit 20 C pada Generali Tower di Gran Rubina Business Park.

Berdasarkan Surat Keterangan Domisili Perusahaan No. 030/ BM-GT/ SK-Domisili/ IV/ 1 6 tanggal 8 April 2016 dan Surat Keterangan Domisili Perusahaan No. 071/ BM_GT/ SK-DomisiIi/IV/ I 6 tanggal 28 Juli 2016.

“Pada tanggal 14 Februari 2017, Klien kami mengalami suatu kecelakaan yang sangat mengancam jiwanya yakni terjebak di dalam lift VIP Gran Rubina Park yang dikelola oleh PT. COLLIERS INTERNATIONAL INDONESIA
selama hampir Iebih dari 60 menit atau kurang Iebih satu jam.

Atas kejadian tersebut Klien kami mengalami shock dan trauma secara psikologis yang berkepanjangan dan berkelanjutan yang disebabkan kelalaian dari PT. ARUMA KIRANA yang dalam hal ini sebagi pihak yang harus bertanggung jawab sebagai pemilik Gedung Gran Rubina Businees Park dan PT. COLLIERS INTERNASIONAL INDONESIA selaktu Pengelola Gedung Gran Rubina dan PT. PT BERCA SCHINDLER LIFT selaku Distributor Lift VIP yang berada di Gedung Gran Rubina

PT Total Logistik bentuk Publik supervisi terhadap Pengelola Gedung dan pengelola Publik kalau dijakarta ini dan karena mereka tidak memilik aspek K 3 ini UUD No 71 tentang ke tenaga kerjaan dan kemarin kejadian pada klien saya.

Gugatan kami ini sebagai bentuk suvervisi Publik terhadap Plovaider Jasa managemen Bulding selaku Produsen Lift untuk memperhatikan aspek kualiti control, karena kalau tidak begitu publik merasa aman-aman aja tapi tiba-tiba kaget ada lift yang jatuh dan ada orang yang terjepit oleh lift itu kejadiannya sudah banyak contohnya Agung Podomoro, Rumah Sakit Husada dan yang lain-lain yang tidak ter ekpos oleh Publik.

Ini kita mau tekan kan kepada produsen Pengelola Gedung harus tau bahwa mereka punya kewajiban hukum terhadap masyarakat pengguna dan publik pada umum nya, kewajiban hukum yang pengelola Lift lakuin adalah UUD K 3, UUD Perlindungan konsumen, UUD Pelayanan Publik dan yang terakhir UUD Bangunan dan UUD 28 tahun 2002, papar Serfarius Serbaya Manek SH.,SE. selaku kuasa hukum saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat ( finza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here