Komunitas MJI kunjungi Pabrik Ban corsa Di Cikarang

0
52

Cikarang 12 Juli 2017– Kali ini PT Multistrada Arah Sarana, Tbk selaku produsen ban mobil Achilles dan ban motor Corsa menerima kunjungan dari Komunitas Mercedes Jip Indonesia (MJI). Kegiatan factory visit yang diselenggarakan pada Minggu, 16 Juli 2017 lalu mengumpulkan lebih dari 40 unit Mercedes Jip untuk mengunjungi pabrik yang berlokasi di Cikarang ini.

 

Achilles sebagai ban mobil yang tersedia dalam berbagai ukuran, senantiasa membangun kedekatan dengan para pengendara yang tergabung di komunitas mobil, Salah satunya adalah dengan menerima kunjungan dari berbagai komunitas otomotif dari berbagai wilayah di Indonesia. Terlihat beberapa tipe mobil keluaran teranyar sejak tahun 2012 seperti G63 turut serta dalam acara hari ini.

 

Dalam kegiatan factory visit ini, para pecinta otomotif dapat melihat langsung proses produksi ban berkualitas tinggi buatan anak bangsa yang selama ini telah diekspor ke berbagai negara.
Selain kegiatan berkeliling pabrik dan melihat bagaimana proses produksi sebuah ban, dalam kunjungan ini juga diadakan coaching clinic yang memberikan wawasan bagi para peserta tentang penggunaan ban dan pemilihan ban yang baik.

“Kami menyambut baik komunitas MJI yang mengunjungi pabrik kami, Pertumbuhan produksi yang sangat pesat mendorong kami memperluas pabrik ini Diharapkan dengan factory visit ini kita bersama dapat mengetahui bagaimana ban Achilles dibuat mulai dari raw material hingga proses Curing. Pasar kami yang utama adalah 70 persen ekspor, terutama Amerika dan Eropa, Jepang, dan Australia. Jadi kita membuat ban merk Achilles untuk mobil dan merk Corsa untuk ban motor. Namun kita juga membuat ban untuk merk besar lainnya. ” Ujar Henryanto Komala, Vice President PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk.
Peter Anugrah sebagai perwakilan dari MJI menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Achilles kali ini. Dalam sambutannya beliau menekankan kedisplinan yang harus dipatuhi anggota MJI saat melihat bagaimana proses pembuatan ban.

 

Ernest Syarif, seorang anggota MJI yang dulu pernah berkarir di Grup Band Cokelat menyatakan kesannya, “Sangat menyenangkan, pengalaman baru, kita melihat ban dari mentah lalu diproduksi menjadi ban yang digunakan sehari-hari hingga diekspor juga. Pengalaman unik karena tidak semua orang beruntung bisa datang ke pabrik ini. Istilahnya ke sini seperti melihat ban ‘fresh from the oven.”Ungkapnya

Dalam kegiatan di hari Minggu tersebut, beberapa peserta nampak hadir membawa keluarga Sejumlah doorprize voucher ban disediakan untuk anggota MJI yang beruntung, Voucher tersebut dapat digunakan untuk pembelian ban di cabang bengkel BOS yang telah ditunjuk. Acara ditutup dengan makan siang bersama dan halal bihalal. (Mytha/rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here